Gandeng Bukalapak, Harapkan Produk Santri Bisa Naik Kelas

Untuk membuka mindset kewirausahaan digital, agar mendorong UMKM berbasis komunitas pesantren “naik kelas” maka pemerintah menggandeng PT. Bukalapak.com.

opopjatim
Senin, 09 Nov 2020
Gandeng Bukalapak, Harapkan Produk Santri Bisa Naik Kelas
Gandeng Bukalapak, Harapkan Produk Santri Bisa Naik Kelas

Untuk membuka mindset kewirausahaan digital, agar mendorong UMKM berbasis komunitas pesantren “naik kelas” maka pemerintah menggandeng PT. Bukalapak.com.

Melalui pemanfaatan marketplace diharapkan akan ada peningkatan kualitas produk, serta peningkatan akses pemasaran produk melalui marketplace tersebut.

Berjalan sejak tahun 2019, kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan MOU terkait peningkatan kapasitas kewirausahaan digital bagi UKM berbasis pesantren dalam rangka implementasi program kemitraan ekonomi umat.


Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan UKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin mengatakan jika program ini bertujuan untuk mendorong pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain berfungsi sebagai lembaga pendidikan dakwah, para santri diharapkan memiliki pola pikir yang bisa mempunyai produk dan bisa bermain tidak hanya di lokal melainkan global lewat kerjasama dengan Bukalapak.

Ada beberapa program yang dilaksanakan antara lain program pendidikan vokasi, kewirausahaan, dan kemitraan usaha. Program kewirausahaan dilakukan melalui pelatihan UKM Goes Digital dalam rangka untuk mengembangkan UKM.

Kerjasama ini pihak Bukalapak akan memfasilitasi dan memberikan pelatihan melalui program-program yang disediakan kepada santri yang ingin menjadi entrepreneur dan serius ingin berjualan atau bekerja di Bukalapak.

PRODUK UNGGULAN

news
Rp 40.000,00
news
Rp 20.000,00
news
Rp 60.000,00
news
Rp 30.000,00
news
Rp 30.000,00