Sambut Nuzulul Qur’an, Pesantren Al-Yasini Pasuruan Tampilkan Hafidz dan Ahli Tartil

DP
Kamis, 29 Apr 2021
Ilustrasi santri membaca Al Quran di peringatan Nuzulul Quran

Peringatan Nuzulul Quran, Pondok Pesantren Al-Yasini Pasuruan menampilkan santrinya untuk unjuk aksi dalam membaca ayat-ayat suci Al Quran. Acara ini menjadi wadah bagi para santri yang mempunyai keahlian membaca Al Quran untuk tampil di depan umum.

SURABAYA - Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini, Pasuruan, menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dengan menampilkan santri-santri yang memiliki keahlian khusus di bidang Al-Qur’an, Kamis (29/04/2021).

“Malam Nuzulul Qur’an kali ini menampilkan santri penghafal Al-Qur’an, santri ahli Tartil Al-Qur’an, dan santri ahli tilawah Al-Qur’an Bittaghoni,” kata Pengurus Pesantren Al-Yasini Achmad Dauri M dikutip dari NU Online Jatim.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan pesan dari pengasuh pesantren KH A Mujib Imron, bahwa acara Nuzulul Qur’an merupakan wadah bagi santri-santri yang mempunyai keahlian Al-Qur'an tampil di depan.

“Semoga semakin banyak santri yang siap menjadi ahli Al-Quran,” imbuh santri yang aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Sementara itu, KH Yazid Bustomi dalam mauidzahnya berpesan agar para santri selalu membaca, merenungkan, dan mengamalkan Al-Qur’an. sehingga mendapatkan berkah dari Al-Qur’an.

“Semoga Al-Qur’an menjadi teman baik di akhirat nanti. Menjadi penyelamat serta penghalang bagi kita dari masuk neraka,” pungkas Pengasuh Pesantren Miftahul Falah Alhasani, Kraton, Kota Pasuruan.