25 Kopontren Ikuti Workshop Laporan Keuangan Syariah

Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur bersama One Product One Pesantren (OPOP) kembali menggelar workshop pelaporan keuangan bagi koperasi pondok pesantren (Kopontren), Kamis (18/2/21), di Hotel Horison, Pasuruan.

DP
Kamis, 18 Feb 2021
25 Kopontren Ikuti Workshop Laporan Keuangan Syariah
M.Ghofirin, Sekjen OPOP Jatim di Acara Workshop Laporan Keuangan Syariah

PASURUAN - Diikuti sebanyak 25 Kopontren acara berjalan lancar dengan dihadiri 50 peserta perwakilan. Diskop UKM kian gencar dalam memberikan pelatihan pelaporan keuangan syariah.

Sebagai penunjang program OPOP, pelatihan ini meliputi kegiatan cara membuat dan menganalisa bagaimana laporan keuangan bagi koperasi syariah. Sekaligus pengarahan kebijakan pembiayaan dan pengembangan usaha simpan pinjam. Mengingat peran koperasi sangat strategis baik di lingkungan pesantren maupun di lingkungan masyarakat luar. Dengan pelatihan workshop ini tentunya juga akan memberikan rangsangan terbentuknya usaha-usaha baru pesantren.

Selain itu manfaat dari pengaplikasian berbasis syariah ini sendiri,  nantinya pesantren akan memiliki laporan keuangan yang sehat, muwujudkan kopontren yang kuat, tangguh, dan mandiri. Tak hanya itu pemberdyaan anggota juga akan menjadi kopontren efektif dan efisien.

Diikuti oleh Kopontren yang mayoritas dari daerah tapal kuda Jatim, acara tersebut juga menghadirkan Diskop UKM Kabupaten Pasuruan untuk menyampaikan program strategi pemerintah setempat dalam pemberdayaan Kopontren

 

 

PRODUK UNGGULAN

news
Rp 40.000,00
news
Rp 20.000,00
news
Rp 60.000,00
news
Rp 30.000,00
news
Rp 30.000,00